Welcome

IT'S MY BLOG IT'S MY BLOG IT'S MY BLOG


Living for Story, Story for Living. Enjoy your living, live while we're young.


THANK YOU FOR VISITING :D

Cari Blog Ini

Selasa, 05 Juni 2012

Rainbow Cake Ala Homemade

Tuesday beautiful morning...
Tadi pagi gue belajar buat bikin rainbow cake yang ada di majalah ibu gue. Then berhubung bahan uda gue siapin kemarin n banyak waktu longgar hari ini gue mulai made it. Kesan gue petama kali pas lagi ngocok telur ampe ngembang adalah buat cake 1 aja butuh kesabaran ekstra apalagi kalo lebih. 
Gue sampe bosen nungguin telurnya sampe warna putih. Then, setelah gue masukin semua bahan, tinggal kasih pewarna aja, kayak warna pelangi biar imuut,. Kemudian pas gue nyalain oven, mo panggang tuh adonan, gue lupa beli pewarna, margarin buat olesan sama kertas roti. Yaa udah gue beli bentar ke toko bahan kue, sekalian juga mo beli permen buat garnishnya. NAh uda deh gue tinggal dulu kuenya eh adonannya.


Gue sampe di toko, gue ngambil bahan yang gue butuhin. Then gue cepet2 balik kerumah, pas sampe rumah n n campurin bahan yang kurang tadi, ternyata gue lupa beli permen yang buat garnish. Ya uda deh, ntar aja cos panggang cake kan bentar, pikir gue sih gitu. Eh ternyata manggang cake itu adonannya satu2, ovennya juga satu2. SAtu warna satu kali panggang. N semuanya memakan waktu sampe 3 jam lebih buat cake ukuran diameter 20 cm...!!!!


Well setelah menunggu sekian lama akhirnya jadi juga. Garnishnya gue ganti sama selai strawberry. Agak2 mirip cherry lah. Then, saatnya menghias. Ternyata, ngolesin cream itu sussaaah banget, sampe belepotan, gak semudah kayak di toko2 roti. Tapi setidaknya melatih buat sabar lah...bentuknya pun gak meyakinkan. Tapi, don't judge the book from the cover, penampilan boleh aja buruk, tapi rasanya yummy looh, ternyata cake buatanku enak juga hahaha :D


















This is it, rainbow cake ala home made :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar