Welcome

IT'S MY BLOG IT'S MY BLOG IT'S MY BLOG


Living for Story, Story for Living. Enjoy your living, live while we're young.


THANK YOU FOR VISITING :D

Cari Blog Ini

Sabtu, 23 Juni 2012

Pelajaran Hari Ini Adalah Latihan Sabar :P

Tadi malem, gue di rumahnya nenek gue, cos ortu gue ke skulnya adek buat datengin undangan perpisahan kelas 6. Otomatis, gue yang gak dibolehin di rumah sendiri sampe malem harus nemenin nenek gue n bantuin gantiin posisi ibu gue. Nenek gue yang punya toko n sebelahan sama tokonya ibu gue. N setiap hari pasti rame banget. Kadang2 pas gue nengok ke toko gitu rasanya uda kayak gak bisa nafas gimana nggakk..,soalnya terlalu penuh sama orang. Nenek sama ibu gue gak mau ambil orang buat jagain toko mereka cos rasanya kayak gak terlalu penting. LAgian mereka masih mampu buat ngelakuin semua itu, emang wanita prkasa kalii yaa??? :P
N malem itu juga seperti biasa, rameee banget. Gue yang kebagian jadi kasir alias orang bagian itung2 sama terima uang. Soalnya gue kalo disuruh ambil barang ini itu duka gak tau tempatnya. Jadi malah bikin repot kalo harus mondar mandir buat cari 1 barang aja yang dibutuhin.
Jangan bayangin kalo cuma terima uang n itung2 aja gampang lho. Bagi gue yang gak biasa pake alat itung n buta sama sekali alias gak tahu harga, itu adalah neraka. Gimana nggak? Gue yang berdiri, ngitung semua harga, pencet sana pencet sini, pegang catatan belanja yang gue uda gak tau itu huruf apa cos yang guee liat cuma angkanya aja. Belom lagi para pembeli yang gak sabar n gak tau caranya buat antre. Yang belakang minta duluan. Padahal gue yang masih puyeng gimana gimana gimana...
Belom lagi kata2 yang nyakitin ati yang keluar dari mulut mereka. Ceritanya gini...gue yang uda capek n emang uda malem saatnya toko tutup, ada bapak2 belanja. Uangnya banyak banget. Semua puluhan, jadi ngitungnya juga teliti. Apalagi jumlahnya juga 300 lebih. Gue yang uda gak ada semangat kebingungan buat ngitung. Langsung aja gue kasihin ke nenek gue soalnya gue bingung. Eeehh si Bapak nyeletuk, "gitu kok bisa lulus." Anjriiitt kutu kupret, eh pak, lulus itu gak ada pelajaran pegang n ngitung uang ya!!! Gue lulus soalnya gak disuruh ngitung uang!!!. Muka gue senyum dalam hati, kata2 yang lain nyembur semua. Untuuung ada ibu2 baik hati n pelanggang setia #cieee bilang, "emang g biasanya kok pak, dia kan pengen jadi pegawai negeri" #amiiin,. thanks ibu2 yang gue g tau namanya tp baik hati :D
Si bapak tetep aja nyeletuk "pegawai negeri juga harus bisa ngitung!" HAti gue bergumam lagi, emangnya gue gak bisa ngitung!!! Ngitung uang emang agak susah soalnya gue anaknya sederhana, gak suka pegang uang!!! hehehehe, #beneran g yaa??
Untung ibunya yang baik bilang lagi, kalo pegawai negerinya nulis2 kan g ngitung banyak2" hehehhe, syukurin tuh bapak langsung klepek2 diem, hahaha..makanya, mulutnya dijaga,..hehehehe

Well, hal yang gue dapetin adalah, ternyata penjual juga berhati besar. Harus saabbaarrr dalam ngadepin segala perkataan n tatapan g sabar pembelinya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar