Welcome

IT'S MY BLOG IT'S MY BLOG IT'S MY BLOG


Living for Story, Story for Living. Enjoy your living, live while we're young.


THANK YOU FOR VISITING :D

Cari Blog Ini

Kamis, 14 Juni 2012

Apa yang Membuatmu Bahagia?

Gue jadi inget sesuatu pas masih kelas 12. Dulu, pas sebelum ujian, gue masih bisa cengengesan. Kabur ke kantin saat pelajaran matematika, biologi, dan fisika. Tapi seringnya sh matematika. Padahal gurunya uda baik hati n gak pernah marah pas tau2 gue uda di depan kelas saat gurunya keluar kelas.
Dan semua sikap gue berubah saat uda mulai mendekati ujian. Gue yang takutnya over, mulai merubah skap gue. Mengejar pelajaran yang ketinggalan, meskipun akhirnya beberapa ada yang keteteran terutama matematika n fisika. Jujur, gue gak terlalu suka sama kedua pelajaran itu. Tapi gue lebih milih matematika daripada fisika. Soalnya menurut gue fisika tuh rumit, kalo beda dikit ganti rumus, rumusnya banyak, n sikap analisis harus diutamakan buat mengetahui rumus mana yang cocok buat soal ini itu.
Begitu ujian tinggal 1 bulan lagi, gue baru ikut les. Kalo matematika, gue uda ikut sejak lama, nah fisika gue baru2 aja dalam waktu 1 bulan aja. Tapi beruntung banget, otak gue muat buat nangkep materi sejak kelas 10. Kalo fisika kelas 10 sih lumayan gampang aja. Gue mulai drop saat kelas 11 n 12.
Saat itu harapan gue tipis banget buat bisa nguasain semua pelajaran n got better remark for my national exam. Banyak pertanyaan muncul dalam diri gue. Apa gue bisa lulus? Apa gue bisa dapet nilai baik? Apa gue bisa bahagiain ortu gue? Apa gue bisa bahagiain diri gue?
Nah pertanyaan yang paling sulit adalah "apa gue bisa bahagiain ortu gue?" Itu adalah pasti dan harus. Gue pun mulai berkutat dalam pelajaran itu dan mulai serius sama UN. Malahan SNMPTN Undangan gak gue urusin, soalnya pikiran gue, seandainya gue gak kerima negeri gue bakalan lari ke swasta yang lebih mudah jalan masuknya darpada negeri, biarpun ratingnya kalah jauh sama negeri.
Then, setelah gue melewati masa2 sulit, akhirnya tiba juga masa pengumuman UN yang bareng sama pengumuman SNMPTN undangan. Gue lulus dengan nilai yang lumayan bagus, hampir semuanya di atas target nilai gue. Tapi agak mengecewakan buat fisika yang malah di bawah target gue. Saat pengumuman, perasaan gue biasa aja, gak bahagia2 amat. Gue mencoba berpikir ke depan bagaimana hasil pengumumna SNMPTN. 
Sore harinya, gue liat pengumuman SNMPTN. Ternyata gue ketrima di UNNES pendidikan biologi. Memang itu sesuai target gue. Tapi perasaan gue tetep biasa aja, gak bahagia amat, gak seneng amat.
Beda sama ortu gue yang bangga sma gue, Bahkan ibu gue sampe terharu. Mungkin gue uda bahagian mereka, tapi itu belum cukup buat membuat mereka lebih bahagia. 
Gue tetep berpikir buat masa depan, gue ingin ngebuat mereka lebih bahagia lagi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar