Welcome

IT'S MY BLOG IT'S MY BLOG IT'S MY BLOG


Living for Story, Story for Living. Enjoy your living, live while we're young.


THANK YOU FOR VISITING :D

Cari Blog Ini

Jumat, 15 Juni 2012

Cerita Gue di Semarang

HP gue uda balik kemarin, gue seneeng banget, but malemnya bikin guee ketakutan sampe kepala gue pusing. gue berharap itu bukan kesalahan yang bener2 fatal. Aku harap itu bisa ditoleransi n yang pasti gue ketrima di UNNES n kesalahan itu nggak ngebuat gue jadi didepak dari UNNES. Ya Allah, kabulkanlah doaku amin...
Oiya hari rabu kemarin tanggal 13 gue ke UNNES buat pembekalan. Kesan pertama yang meuncur dari mulut gue pas sampe di UNNES ialah :ternyata UNNES adem banget, bener juga kata kakak alumni sma gue. Emang letaknya di atas gunung kayaknya, uda di kampusnya banyak pohon n yang pasti adem banget. Itu bikin gue masuk angin juga soalnya gue sampe di sana kepagian, jadinya gue kedinginan.
Pas gue pembekalan ya pastinya gue dapet temen baru. Yang pertama namanya Shella. Dia orang Semarang. JAdi logatnya sama n bahasanya juga sama. Pas kenalan gue pake bahasa Indonesia, soalnya kebanyakan temen gue sama saudara gue yang di Semarang ngomongnya bahasa Indonesia. Then pas dia tanya sama gue kalo gue bisa bahasa jawa apa gak? Gue jawab bisa, eh ternyata kita ngobrolnya nyambung. Terus, kita juga punya banyak kesamaan.. 
1. Pas ngomong bahasa Indonesia ternyata kita gak tau apa yang harus diomongin, alias agak2 gagap gitu..
2. Dulu pernah rencana mo daftar di Universitas n jurusan yang sama, dulu pengennya ke Malang aja, tapi orang tua kita bilangnya kejauhan...
3. Sama2 gak bisa dibilang mandiri secara baik :D dia bilang ke gue kalo dia  kalo mandi aja masih disuruh ortunya (itu gue banget)

Setelah gue ngobrol ngalor ngidul sama dia. Di sebelah kanan gue juga ada anak cewek. Dia ngajak gue kenalan dulu. Namanya Ani, orang Medan. N pas gue ngobrol sama dia bikin gue bingung harus jawab apa, n itu pertnyaan yang baru pernah gue denger n gue rasa konyol banget :D
Ani tanya sma gue kalo gue suku mana, bukannya asli mana. Otomatis gue gak paham dia bilang apaan,.apa kuping gue yang agak gak beres. Tapi emang bener2 dia tanya suku mana gue?
Alhasil gue tanya sama Shella, dia juga blingsatan jawabnya gak tau suku mana. hahahha, Tapi dia bilang, kayaknya suku jawa deh, gue bilang sama si Ani "kayaknya suku Jawa deh" eh si dianya ngakak. Masak kayaknya. Duh emang baru kali pertama selama 18 tahun gue ditanyain suku mana. Untung gak gue jawab suku samin :P
Then hal pertama yang gue nilai dari gaya bicaranya Ani itu orangnya agak2 sombong gitu. Emang sih menilai orang bukan secepat itu apalagi lewat luarnya aja. Tapi itu langsung gue lontarin dari pikiran gue pas penyerahan berkas persyaratan pembekalan sesi tanya jawab. Ada anak jurusan Pendidikan Fisika yang sama2 dari Medan memperkenalkan diri dulu sebelum tanya sama rektornya. Pas si anak yang tanya tadi bilang dari SMA mana gitu (gue lupa, namanya asing bagi gue), eh si Ani nyeletuk bilang "Itu mah bukan Medan, itu mah kampung!!" dengan logak Medannya yang kental. Ya Allah, padahal baru tau aja nih anak uda bilang yang kayak gtu. YA ALLAAHHH,,,....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar