Welcome

IT'S MY BLOG IT'S MY BLOG IT'S MY BLOG


Living for Story, Story for Living. Enjoy your living, live while we're young.


THANK YOU FOR VISITING :D

Cari Blog Ini

Selasa, 25 Juni 2013

Where’s Your Right, Walker?



Hi all…in this post I’ll tell you about my experience hehe… last morning to afternoon, tepatnya tadi jam 8 AM sampe 16 PM gue ikut Ibu gue sama all of my big family mulai dari Keluarga Om gue sampe keluarga gue minus my dad and my uncle because they should go to work pergi ke Kudus. Kebetulan minggu ini gue liburan seminggu full buat persiapan sebelum ujian akhir, jadi gue ngikut aja deh. Kita semua tujuannya bukan ke mall, ziarah ke sunan kudus, atau mengunjungi obyek wisata and wisata kuliner. Those’re big wrong!!!
Tujuan kita semua nggak lain ke Pasar Kliwon. Ya…pasar, jauh2 ke Kudus tapi datengnya ke pasar juga -__- yayaya…di situ udah jadi ritual tiap tahun keluarga gue sebelum idul fitri kita harus ke sana. Bukan shopping and beli ini itu buat diri masing2 tapi buat orang lain. Yaa.. Ibu gue sama nenek gue beliin macem2 baju, sarung, de el el buat bonus orang2 yang belanja di toko ibu sama nenek gue. Otomatis di situ belanja banyak banget, gue sampe pusing disitu capek juga but it’s so fun J Kita milih belanja di situ soalnya kebanyakan kios di pasar itu jualannya grosir, jadi ya lumayan juga harganya cos ibu gue belinya lusinan. Well di situ rame banget, parkiran penuh, jalan kaki pun kayak gitulah. Yang terpenting tuh harus extra waspada. Bukannya gue mencurigai tiap orang, tapi yang namanya di keramaian kan kayak gitulah, kalian ngerti sendiri J
Nah setelah capek muter2 n nggak nyangka udah dhuhur, ibu gue sama nenek gue ke masjid di sekitar situ. Gue milih nunggu di mobil cos gue lagi nggak sholat. Buat nyebrang ke masjid susah boo.. rame juga nggak ada zebra cross ataupun polisi yang bantuin nyebrang, setidaknya jembatan penyebrangan deh, but it’s nothing. Setelah selesai, gue jemput ibu sama nenek gue di masjid. Pas gue nyebrang ke masjid sih gampang2 aja. Begitu gue mo nyebrang balik ke pasar, susah banget cari celah buat nyebrang. Nggak ada toleransi sama sekali buat pejalan kaki.  Well itu menyebalkan sekali. Posisi gue saat itu masih di pinggir jalan sambil gandeng nenek gue. Begitu ada celah gue langsung nyebrang, Karena di depan gue masih ada kendaraan jadi ya, gue berhenti sambil nunggu kendaraan lewat. Nah begitu gue maju ada motor ngebut. Padahal tuh jalanan rame, nggak punya otak kali ya tuh orang, padahal gue udah ngangkat tangan minta permisi buat nyebrang. Nggak sampe satu menit juga buat berhenti, eh tuh orang nyelonong aja. “Kampret punya otak kagak ya!” I shouted. Nggak Cuma itu aja, begitu gue maju lagi ada mobil yang nglakuin hal yang sama broo…Gila ya nggak ada apa orang yang menghargai hak pejalan kaki?
Well…setelah kejadian itu yang bikin gue ngumpat2 gak karuan, gue jadi keinget pas gue ke Bali. Di situ bener bikin kangen. Orangnya ramah and yang pasti nggak egois kalo lagi di jalanan. Di situ gue inget pas mau nyebrang. Keadaanya sama kayak di Pasar Kliwon kala itu. Padet, rame banget. Gue masih di pinggir jalan and kebingungan buat nyebrang. Then gue coba angkat tangan buat minta permisi buat nyebrang. Gue kira udah nggak ada satupun orang yang bakalan peduli sama penyeberang jalan. Eh ternyata di sini emang lain.,begitu gue ngangkat tangan buat minta jalan, kendaraan langsung berhenti and ngasih kesempatan buat gue nyebrang. Wow amazing, keren semuanya tertib J dan baru di Bali gue nemuin hal kayak gitu.
Sekarang emang agak susah kalo jalan di keramaian. Bayangin aja, udah disediain pedestrian tapi kita nggak bisa jalan dengan tenang. Ada aja orang kampungan yang nggak ngerti kalo pedestrian tuh buat pejalan kaki. Bukan buat lewat motor! -_-“  Bahkan jalanan di sekitar kampus gue pun kayak gitu. Padahal tuh jalanan emang banyak mahasiswa yang nyebrang. But satupun nggak ada yang mau ngalah. Sering banget gue liat, kalo pagi hari ataupun siang hari pas kebanyakan mahasiswa mau berangkat atau pulang pasti paling nggak gue liat ada mahasiswa yang jatuh ataupun ketabrak motor pas mau nyebrang, bener deh itu bikin gue merinding L
Pernah sekali saat itu gue sama dua orang temen gue mau ke kampus. Kita di pinggir jalan buat nunggu jalanan setidaknya agak sepi buat nyebrang. Begitu jalanan agak sepi kita jalan. Eh pas sampe tengah ada orang pake kacamata item and jaket ngebut sambil ngumpat ke kita. Untung aja kita semua reflex berhenti bayangin aja kalo nggak. Nggak Cuma ngebut and hampir nabrak kita, umpatan orang itu bikin hati kita yang awalnya sejuk jadi panas. Gue denger and ngerti persis apa yang diucapkan “Minggir su!!!!” (minggir anjing!!!!) Gila, tuh baru pertama kali gue denger ada orang yang ngatain gue Anjing. Bener deh…astaghfirullah…antara mau marah juga percuma cost uh orang gila udah ngilang, jadi kita Cuma bisa sabar aja and ngebuang kata2 yang bikin sakit ati itu. Well sekarang gue Cuma pengen Tanya, apa hak pejalan kaki itu masih ada?

1 komentar:

  1. Jackpot City, London - MapyRO
    Find the best casino on the London 동두천 출장안마 Boardwalk, with up-to-date 충주 출장샵 information on all slot machines, table games, and poker rooms 의정부 출장마사지 in 안양 출장마사지 the 전라북도 출장마사지 area.

    BalasHapus