Welcome

IT'S MY BLOG IT'S MY BLOG IT'S MY BLOG


Living for Story, Story for Living. Enjoy your living, live while we're young.


THANK YOU FOR VISITING :D

Cari Blog Ini

Selasa, 18 Juni 2013

After Biochemistry Final Exam

Hari Sabtu tanggal 15 kemarin, gue ada responsi akhir buat mata kuliah biochemistry praktikum. Makul ini yang ngebuat hampir semua mahasiswa semester 2 freak and galau, termasuk gue yang paling rempong kalo ada responsi biokimia ini. Sebenernya gue nggak tau apa yang bikin mata kuliah ini begitu sakti buat naklukin hampir semua mahasiswa MIPA semester2. 
Pada hari itu gue bener2 dibikin galau. Mulai dari info jamnya praktikum yang nggak pasti sampai gue liat muka dari rombel lain yang selesai praktikum dan keluar dari laboratorium dengan muka yang hampir mewek dan beberapa udah nangis. MATENG -__-
Gue serombel udah di sms sama asdos buat berangkat jam setengah 12 cos kita rombel terakhir. But sampe sana ternyata masih rame banget dan kita baru dapet giliran jam setengah 3! Itupun nggak semuanya masuk, cuma 5 anak yang gabung sama rombel lain. Karena pikiran gue saat itu cuma pulang pulang dan pulang gara2 cowok gue si B***S ke Jepara (niatnya mau maen ke rumah gue tapi gue nggak bisa pulang gara2 ujian) maka gue pengennya tuh ujian cepet selesai. Begitu ada pengumuman dari asdos kalo masih ada 5 meja yang kosong, gue dengan modal nekad langsung ikut masuk ke barisan rombel lain. Dalam pikiran gue, terserah mau maju sekarang atau nanti sama aja, yang penting gue maju and bisa pulang cepet. Gue ngerasa apa yang gue pelajarin hari ini dan beberapa hari yang lalu bakalan keinget dan udah mateng di otak gue.,sip modal pede buat ningkatin kemampuan gue dan mental gue *stay cool* (padahal di hati jedag jedug)
Begitu ngambil undian, gue dapet meja nomor 6. Dalam hati gue "mati gue, ini gue dapet apa? Jangan sampe gue dapet spektrofotometri sama kromatografi!" If you know, 2 materi tersebut nggak gue pelajarin bener2 kayak materi yang lain, ntah kenapa setelah gue sholat malem gue tambah males buat baca materi tersebut. Tetapi malah suka kesebut materi yang sebenernya aku udah bener2 paham sampe2 mungkin kalo di PC tersimpan di hardisk bagian data D!!!
Begitu masuk lab, gue ke meja nomor 6 dan mendapati ternyata gue dapet uji vitamin E dan uji asam empedu. Great, amazing., gue dapet yang mudah. But satu problemnya yang bener2 serius, yaitu tiba2 gue BLANK...tapi gue langsung baca bahan2nya and nulis laporan yang harus dibuat ketika percobaan. Gue sebenernya iseng cuma nulis kira2 sampel vitamin mana dan empedu mana. Terus gue langsung keinget and did the experiments. Pas uji vitamin, hasilnya positif vitamin E cos berwarna jingga and buat empedu positif juga cos terbentuk furfural. Uji empedu (tes pettenkofer namanya) bener2 buat gue grogi gara2 gue keinget kesalahan gue pas ujian tengah semester dulu yang sembarangan nuangin asam sulfat pekat ke sampel dan terbentuk getaran disertai asap yang bikin dosen gue panik.
Dengan hati2 gue nglakuin tuh experiment dan bisa menjawab seluruh wawancara dengan dosen :) dan gue juga bisa selesai dan udah bersihin semua alat sebelum waktu praktikum selesai :D hehehe..intinya gue ngerasa percaya diri buat dapet nilai bagus di Responsi akhir biokimia ini.
Then setelah selesai gue pesen travel, but ternyata udah full semua. Gue terancam nggak bisa pulang huhuhu...terus gue keinget sama temen gue yang mau pulang ke Jepara juga n bawa motor. Gue akhirnya bisa nebeng dia (tentunya seijin ibu gue yang overprotective) hehehe
Di jalan gue nggak kepikiran kalo bakalan ujan cos di UNNES terang benderan. Begitu gue sampe Jl. Dr Sutomo depan RS Kariadi ternyata ujan deres banget, kita nerjang aja, biarpun pake jas hujan tapi gue tetep aja basah semua. Ditambah lagi ternyata banjir!!!! What the hell...tapi gue berpikir lebih positif, mungkin di Jepara gue bakalan dapet keberuntungan (jalan sm cowok gue n liburan sm ortu) :P hehe
Gue sampe rumah jam setengah 8 malem dengan keadaan basah kuyup di jaket sama jeans gue. Masih untung baju gue nggak basah hehehe...Terus gue mandi and langsung tidur. Keesokan harinya, nothing happened with me but in the evening, tiba2 aja perut gue sakit banget, ditambah gue muntah and badan gue panas. Ternyata gue masuk angin. Kehujanannya kemaren tapi sakitnya baru sekarang, ya Allah nggak enak banget rasanya. Terus gue juga belum ketemu sama cowok gue yang udah keburu balik ke Semarang gara2 ada kuliah huuuff...
Belum sampe situ aja, alergi gue ternyata selama ini suka kambuh. Gue punya alergi dingin, and beberapa hari ini cuacanya dingin. Biarpun gue ngerasa nggak teralu dingin tapi tiba2 aja kulit bentol2 merah semua. Ditambah lagi kalo seandainya mandi, meskipun tetep pake air hangat tapi kalo udah selesai mandi siap2 aja deh pake minyak kayu putih di seluruh tubuh disertai warna merah kayak kena ulat bulu,..hiiiyy
Gue pulang bukannya sehat and happy tapi malah sakit kayak gini, well karena sakit itu gue jadi nggak bisa balik ke Semarang, imbasnya gue nggak ikut perwalian and belum dapet KRS (sejenis kartu ujian), terus nggak bisa ngumpul temen serombel bahas KKL biokimia, nitip semua tugas sama temen, and terancam nggak ikut asistensi morfologi tumbuhan yang bakal diadain besok jam 9, sedangkan gue bakal balik ke Semarang aja besok jam 9....
Wah wah wah rempongnya gue T___T huuhuhu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar