Welcome

IT'S MY BLOG IT'S MY BLOG IT'S MY BLOG


Living for Story, Story for Living. Enjoy your living, live while we're young.


THANK YOU FOR VISITING :D

Cari Blog Ini

Rabu, 12 Juni 2013

Mid Term II Plant Morphology

Kali ini gue mau cerita tentang mid semester kedua yang diadain dosen mata kuliah morfologi tumbuhan. Malem sebelumnya gue udah persiapan cos katanya bakalan mid term kedua sama deskripsi tanaman apa yang kita bawa besok. Gue udah niat bawa tanaman bayam duri (Amaranthus spinosus) yang kebetulan ada di sekitar kos gue, terus tanamannya juga nggak besar2 amat jadi simpel deh. Gue juga udah bikin rangkuman and buat jaga2 gue juga nulis di kertas folio.,siapa tau dikumpulin. Gue memahami setiap ciri dan morfologi tanaman ini, gue juga nggak lupa belajar buat persiapan mid term juga. Keesokan harinya ternyata cuma mid term doang, but soal soalnya itu kita dikasih gambar di slide power point and disuruh deskripsikan tentang gambar itu. Astaghfirullah....jadi sia2 dong gue belajar Amaranthus semalem -__-"
Terus ada soal yang bikin gue bingung n nggak bisa jawab, soalnya itu tentang kacang tanah (Arachis hypogea). Apa yang anda ketahui tentang kacang tanah. Gue cuma jawab, tanaman kacang tanah itu mengalami perkecambahan epygeal. Udah itu doang, jawaban dodol yang dikemukakan oleh mahasiswa, pikir gue. Setelah mid term selesai, gue nyamperin dosen n tanya jawaban dari kacang tanah tersebut. Ternyata kacang tanah (Arachis hypogea) terbentuk dari penyerbukan juga, tetapi karena bakal buah yang membesar dan beratnya melebihi berat tangkai bunga jadi bunganya jatuh. Lalu gynofor hasil pembuahan tadi memanjang sampai masuk ke dalam tanah, dan akhirnya menjadi tuh kacang tanah. Bener2 deh jika dibandingin sama jawaban gue tadi nggak ada sangkut pautnya sama sekali. Hadeh... hadeh....but gue sih tetep berharap semoga aja dosennya tetep mau memberi nilai pada soal tersebut sebagai bentuk penghargaan atas kerjaan gue hehehe
Well...jadinya nasib tanaman gue si Amaranthus nggak tau harus diapain selain dibuang, jadi gue tinggal aja di ruang kuliah, masih mending gue cuma bawa amaranthus yang nggak seberapa, atau temen gue yang cuma bawa Cyperus sp. (rumput teki) yang dengan mudahnya ngambil di halaman kampus. Nah ini, temen gue ada yang bawa Begonia sp. sampai bawa2 potnya segala. Kalo kecil mah kagak apa2 ini tinggi, belom lagi potnya isinya tanah, beratlah. Udah gitu harus dibawa pulang ke kos lagi, buat dikembaliin. hehehe...bener2 sia2 deh. Tapi kasian juga sih cos kosnya nggak deket2 juga, harus naik angkot buat pulang pergi ke kampus hehehe... Semangka ...Semangat kawan *ting* ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar