Welcome

IT'S MY BLOG IT'S MY BLOG IT'S MY BLOG


Living for Story, Story for Living. Enjoy your living, live while we're young.


THANK YOU FOR VISITING :D

Cari Blog Ini

Sabtu, 17 September 2011

Salah Paham yang Pahamnya Salah

Aku lagi tergila-gila sama english. gak biasanya...kalo lagi ngomong suka dicampur english-english gitu, padahal grammarnya ancur, tapi PeDe aja...
Oiya, aku jadi inget kejadian 1 tahun lalu pas aku kelas XI yang ngebuat aku jadi lebih ngebet tuk belajar english lebih dalam. Ceritanya gini...

Waktu itu kalo gak salah jam pelajaran ke 5. Pelajaran english pada hari Rabu adalah 5 & 6. Naah aku hari itu kebelet pipis, soalnya dari tadi belom istirahat coz ada ulangan, jadi istirahatnya ditunda dulu. Pas gurunya belom masuk aku ngajak temenku buat nganterin aku ke toilet,. tapi semua temenku gak da yang mau,..huuuu, cuma gara2 gak bisa ngomongnya gimana kalo pake bahasa inggris. Aku uda yakinin ke dia, aku aja yang ngomong,eee tetep aja dia nya gak maoo...
Jadi terpaksa aku ke toilet ndiri, then pas aku keluar dari pintu, gurunya uda di depanku.Aku inget kata-kata yang sopan buat ke toilet dalam bahasa inggris...Kata guruku yang pernah ngajar di Hawai, bilangya itu gak boleh ke toilet, jadi kata-kata toilet diganti sama "restroom".
Yaa uda dengan PeDe yang sangat tinggi aku bialang ke guru, "Excuse me sir, may I go to restroom plisss? Guru englisku malah menatapku dengan tatapan heran, n pertanyaan yang tak ku duga sebelumnya muncul.."for what??" katanya. Wah pantas aja aku bingung, ke toilet masih ditanya for what??
Dalam pikiranku,..pipis bahasa ingrisnya apa ya??? Terus aku tanya lagi ke gurunya n beliau jawab, for what??
Aku baru sadar tenyata restroom dikira ruang UKS, n setelah aku bilang toilet baru aku boleh keluar.., aku jadi bertanya-tanya, apa toilet itu restroom ya??? Ato jangan2 aku salah dengerin antara washroom sama restroom? Tapi emang washroom ada,? perasaan gak pernah denger deh...
Then keesokan harinya aku ke perpus buat cari majalah yang isinya bahasa Inggris semua, nah di situ ada "Dirty Dictionary" pas aku cari ternyata restroom itu toilet.... haduuuuhhh gara-gara salah paham nih...



elita-anggraini.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar