Welcome

IT'S MY BLOG IT'S MY BLOG IT'S MY BLOG


Living for Story, Story for Living. Enjoy your living, live while we're young.


THANK YOU FOR VISITING :D

Cari Blog Ini

Senin, 18 Februari 2013

Yippii..,sukses tapi masih perlu ditingkatkan

"Loh Elita sekarang kok jadi gendut yah, pipinya juga chubby." Yeah..,itu adalah kata pertama yang gue dengar pada orang yang belum ketemu sama gue semenjak gue liburan akhir semester.Yang lebih nyakitin lagi kalo ada yang asal ngomong kalo gue di kos makan terus. Padahal kenyataannya malah terbalik. Di kos badan gue cungkring kecil kayak gak keurus. Gue lebih seneng pas temen gue di kampus n ortu gue yang bilang "El..loe di kos kok malah cungkring" atau "Kalo di kos pasti kelabakan tuh" why??? Karna itu yang sebenernya terjadi. Nah begitu gue pulang kampung yang namanya perbaikan gizi itu perlu. Tapi karena gizi yang berlebih alias makan terus tanpa olahraga n kerjaannya hanya nonton tv n tidur otomatis BB gue melonjak drastis selama 2 minggu sebelum ujian dulu :P hehehe
Intinya badan gue gendut semenjak gue di rumah, bukan karena gue makan terus di kos -_-
oiya gue kan selama liburan ini diet, tapi bukan diet ketat yang ekstrim. Gue diet yaah..yang fun2 aja. Awalnya sih emang nyiksa cos nggak biasa nahan kalo ada makanan kesukaan hehehe :D
Gue ikut langganan tips2 diet di email, gue lakuin tipsnya juga. Nah..dietnya itu yaa..lumayan berhasil lah hehehe cos gue liat perut gue nggak segendut dulu. Pengaruhnya sih mungkin emang cuma perut sih hehehe cos itu yang dapat gue liat n rasain. Well gue akan share deh... ^_^
First..,gue mengurangi jumlah asupan karbohidrat gue, kalo gue itung jumlah kalori gue sehari adalah 1925. Gue makan telur n 2 buah roti di pagi hari, kemudian jam 9 gue makan apa aja deh yang penting low carbo n less sugar biar gue nggak laper n malah bikin rakus di makan selanjutnya...disamping itu juga buat ningkatin proses metabolisme di tubuh.
Second.., gue makan siang kadang pake nasi, kadang juga nggak. Kalopun gue pake nasi, paling cuma separuh atau kurang dari nasi yang gue makan sebelum diet. Tetapi perbanyak sayur n lauknya yah cos buat diet serat, vitamin, n protein sangat diperlukan buat tubuh :D. Kadang kalo sore gue laper lagi, gue makan sayur yang direbus atau sup.
Third..,makan malem yang paling mudah. gue selalu meghindari nasi di malam hari. Sebagai gantinya gue makan roti ataupun ubi rebus bahkan jagung sebagai pengganti nasi. Atau terkadang gue cuma makan salad buah. Atau mungkin juga lauk dan sayur tanpa nasi.
Sebenernya sih orang diet minum susu itu boleh2 aja, cuma pilih yang low fat, less sugar, high cal...
Jujur gue agak2 susah nemuin susu kayak gitu di pasaran. Gue nggak terlalu suka susu manis. Ada sih beberapa iklan susu yang nawarin produk low fat-high cal.nya, tapi apakah rendah gula???
Satu hal lagi, perbanyak olahraga itu jadi kunci utama buat diet cos pembentukan otot itu membakar lemak, n jangan makan gorengan ya guys. Orang yang diet udah pasti nggak makan gorengan dan ganti camilan yang manis n gurih kayak coklat atau kripik kentang dengan buah segar seperti apel :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar