Welcome

IT'S MY BLOG IT'S MY BLOG IT'S MY BLOG


Living for Story, Story for Living. Enjoy your living, live while we're young.


THANK YOU FOR VISITING :D

Cari Blog Ini

Rabu, 20 Februari 2013

The Power of Woman

"...gue bangga jadi perempuan." well..pas gue lagi di kamar mandi tiba2 aja terlintas di benak gue "apa yang menyebabkan loe nggak protes ketika loe dilahirkan sebagai seorang cewek? Padahal banyak anggapan kalo cewek itu lemah dan perlu dilindungi sama laki2. Apakah statement itu sepenuhnya benar?
Nggak juga tuh, menurut gue cewek bukannya lemah, tapi mereka lebih mencintai hal2 yang bersifat peaceful dan kelembutan. Hanya di saat terdesak aja mereka akan mengeluarkan power mereka. Bukannya gue mau ngerendahin cowok, tapi wanita mempunyai hal-hal yang nggak bisa dilakukan oleh pria. Itulah yang menyebabkan gue jadi bangga jadi cewek.Wanita juga menjadi makhluk yang istimewa sekaligus unik :D
  • Cuma wanita yang bisa menstruasi, bisa mengandung, n bisa melahirkan. Bayangin aja kalo nggak ada wanita pasti populasi manusia di dunia g nambah2 dan bahkan menurun atau tetap.Dan wanita makhluk yang hebat karena bisa membawa makhluk hidup di dalam perutnya dan menjaganya dengan baik.
  • Wanita adalah makhluk yang unik. Mereka biasanya menyukai kelembutan jadi sikap mereka cenderung lemah lembut atau biasa disebut feminim. Akan beda jadinya kalo lagi PMS hehehe..,jangan ditanya kalo lagi PMS biasanya sikapnya berubah drastis dan emosinya labil, jadi para cowok hati2 ya kalo ceweknya PMS :P
  • Wanita bisa melakukan hampir semua pekerjaan pria tetapi pria tidak bisa. Did U know? Hampir semua pekerjaan didominasi oleh wanita, bahkan sampai pekerjaan berat seperti tukang ojek, tukang parkir, bahkan kuli bangunan sekalipun. Wanita bisa memakai pakaian pria tetapi pria nggak. Coba deh liat isi lemari kalian. Pasti ada yang namanya celana jeans. Padahal pada zaman dahulu jeans sering dipakai para nelayan untuk memancing dan meletakkan kailnya di saku celana. Kalian tau kan kalo zaman dahulu hak wanita terbatas? Jadi otomatis jeans dahulu dipakai oleh pria.
  • Wanita sangat dihargain dan diberikan hak2nya pada zaman modern ini. Bahkan sampai ada Komisi nasional yang melindungi hak2 perempuan :D di luar negeri juga ada istilah "lady first" yang mengutamakan perempuan dibanding laki2 :)
  • Ada juga pahlawan wanita yang memperjuangkan emansipasi wanita atau persamaan hak dan derajat antara wanita dan pria, lalu ada hari ibu pada tanggal 22 desember. Nggak ada kan hari bapak di Indonesia :)
Nah itulah beberapa hal yang menjadikan gue bersyukur dilahirkan menjadi seorang perempuan :) :*

2 komentar:

  1. nice post mbak :D
    suka bangeeet

    eh, mampir ke blog saya juga dong, sepi nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih.. :D
      oiya mon, aku nggak bisa buka postingan yg you're all my sun. kyknya itu deh..kenapa ya?

      Hapus