Welcome

IT'S MY BLOG IT'S MY BLOG IT'S MY BLOG


Living for Story, Story for Living. Enjoy your living, live while we're young.


THANK YOU FOR VISITING :D

Cari Blog Ini

Jumat, 24 Januari 2014

Ketika Over Protective pada Gigi



“…kamu harus pasang behel nih El.” Kata dokter gigi gue kala itu. Gue langsung stress, dari dulu gue selalu dapet wejangan negative dari ortu, saudara, sampai beberapa orang yang pake behel. Gara2 itu gue takut sendiri, dalam pikiran gue behel tuh identik dengan kutu buku, culun (meskipun beberapa bulan terakhir jadi tren fashion sehingga banyak yang pasang behel Cuma buat fashion, bukan alasan kesehatan. Don’t try it girl, that’s dangerous without this specialist), lalu beberapa temen yang pasang behel bilang kalo gigi loe bakalan ngilu, nggak bisa makan kecuali loe makan bubur, berat badan loe bakalan turun drastis (kalo ini sih nggak papa biar gue nggak kayak doraemon :P), apalagi kalo pagi baru bangun tidur kamu nggak bisa nahan sakitnya, lalu kata ortu gue yang emang nggak mengharapkan gue pake behel (dulu, zaman baheula) malah bilang kalo pake behel gusi loe bakalan ditusuk pake kawat, belum lagi kata saudara gue yang nambah  daftar ngeri gue, dia bilang kalo pas behelnya dipasang gusi loe bakalan disuntik biar gusinya lunak terus ditusuk pake kawat. Gila…kalian malah memperparah tegangan otak gueeehh (T_T)
Setelah beberapa pikiran bergelanyut antara ya dibehel atau nggak ditambah beberapa pertimbangan dan alasan yang menurut gue rasional dari dokter gigi gue, akhirnya gue memutuskan untuk dibehel. Gue pikir pasang behel tinggal pasang terus udah beres, ternyata nggak. Gue harus foto rontgen dulu (panoramic dan cephalometric) buat ngeliat struktur gigi gue apa ada impaksi atau nggak. Keesokan harinya gue foto rontgen, alatnya aneh. Pertama gue disuruh lepasin anting gue lalu disuruh gigit besi yang ada di depan gue dan menempel sama alat, gue ditinggal sendirian disitu dan alatnya bergerak otomatis (menurut gue horror cos gue punya ketakutan berlebih pada alat medis yang berupa mesin dan radiasi -_-) dan hasil rontgen di layar computer. Yang kedua, gue rontgen dari samping, gue Cuma berdiri dan ada alat yang dimasukin ke telinga gue, mirip stetoskop yang terhubung sama alat itu. Lalu gue disuruh nunggu sekitar 15 menit dan hasil rontgen jadi.
Keesokan harinya gue balik lagi ke dentist. Gue konsultasi lagi soal gigi gue dan dokter bilang kalo gigi gue impaksi (gagal tumbuh) di bagian taring ada 2 di maxilla. Kirain gigi atas gue bakalan dicabut atau bedah gusi, ternyata nggak, gue plong. But…”yang bawah geraham 2 di depan itu dicabut ya..” mampus , kata gue “iya dok..” Lalu dokter masih Tanya gue buat bener2 mastiin kalo gue siap pasang behel, iya gue siap dan dokter bilang hari Jumat gue pasang behel. Di situ gigi gue discaling, dicetak dan difoto, awalnya Cuma dibersihin aja terus mulut gue kayak dimasuki permen karet tp rasanya aneh, lama-kelamaan mengeras dan diambil dari mulut gue, iiuuuhh kayak semen dan lengket (-_-). Hari Jumat pun tiba, sebelumnya gue udah puas2in makan makanan yang kemungkinan besar gue kurangi atau malah nggak boleh sama sekali ketika gue udah pake behel dan karena sebelumnya gue nggak dipasang ring dulu jadi gue bisa makan sepuasnya. Gue tiba setengah jam dari waktu janjian. Disitu gue liat perawat lagi nyiapin alat2 yang bakal dipake gue ntar, kayaknya sih gitu. Gue takut dengan pikiran negative gue, ditambah sebelumnya gue udah browsing tentang pemasangan behel. Ada yang bilang kalo udh pake behel sakitnya minta ampun (T_T) dan jam 5 gue masuk ruang praktek. Disitu gigi gue dipasang bracket satu per satu, lama banget, kecil2 lagi terus dilem nunggu kering dengan jumlah total 24 gigi, lalu dipasang karet. Gue milih karet warna biru muda cos gue emang suka banget warna biru lautnya doraemon :D setelah dipasang dan semua beres gue plong. Ternyata nggak sesakit yang gue bayangin, emang sih rasanya gigi gue jadi rapet banget, dokter bilang nanti malem gigi gue bakalan sakit. Gue juga belum boleh maem nasi cos emang nggak bisa ngunyah. Dan malem itu gue makan bubur ayam tanpa ayam dan pelengkap alias Cuma bubur dan kecap asin (T_T). Malemnya gue pikir apa yang diomongin dokternya jadi kenyataan, ternyata nggak. Malem itu gue nggak ngerasain sakit atau ngilu sama sekali. Gue tetep enjoy dan bobo dengan nyenyak :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar