Welcome

IT'S MY BLOG IT'S MY BLOG IT'S MY BLOG


Living for Story, Story for Living. Enjoy your living, live while we're young.


THANK YOU FOR VISITING :D

Cari Blog Ini

Rabu, 10 Juli 2013

Yippee.. Ramadan Have Coming :D






Hore bulan suci telah tiba, yeah bulan Ramadan emang selalu ditunggu :D Gue suka banget kalo bulan Ramadan, suasananya itu loh bener2 beda sama hari biasa. Well Ramadan ini adalah Ramadan pertama setelah gue kuliah. Dan Alhamdulillah gue bisa puasa pertama di rumah hehe…
Gue pikir gue nggak bisa ikut puasa pertama di rumah karena gue pulang hari Senin malem sedangkan katanya puasa pertama itu hari Selasa, otomatis tarawih pertama gue bolong. Sebenernya gue niat mau pulang Senin siang setelah ujian morfologi mortum, tapi berhubung gue sorenya jam 3 PM ada acara di kampus and acaranya sampe malem habis maghrib jadi ya gue pulang malem dan kebetulan ortu gue dateng ke Semarang jadi gue bisa bareng hehe Nah pas di mobil ortu gue cerita kalo puasa pertama jatuh pada Hari Rabu, jadi Alhamdulillah lagi gue bisa ikut tarawih pertama di kampung halaman J
Pas sahur pertama gue bener2 menikmati. Gue denger suara beberapa orang yang bangunin sahur keliling dari rumah ke rumah, itu yang khas di Ramadan and bener2 bikin kangen :’) Oiya selain buat ibadah gue juga bisa nurunin berat badan gue dan ini bener2 mendukung diet gue. Gue masih tetep mengontrol asupan karbohidrat gue dengan makan sedikit nasi, tapi yang terpenting bagi gue adalah ada sayur and buah udah cukup. Dan itu bener2 bikin gue kenyang dengan waktu yang lama tapi bagi yang udah biasa emang rasanya kayak gitu.
Pas buka, ibu gue selalu buatin jus wortel+tomat+apel, tapi gue milihnya yang tanpa gula . Gue nggak langsung makan makanan besar co situ bikin gue guling2 sakit perut and males buat tarawih. Gue milih makan makanan kecil yang manis tapi dengan jumlah terbatas, yaitu maksimal 2 slices. Kebetulan gue ada brownies yang dibeli pas gue pulang dari Semarang (coba juga proll tape.nya enak lho :d ). Then jam setengah 7 gue berangkat tarawih cos kalo nggak berangkat lebih awal nggak bakalan dapet tempat buat tarawih hehe…
Sepulang tarawih gue baru makan nasi, tapi juga porsinya nggak banyak, gue milih banyakin sayur and buah cos gue pikir karbohidrat juga ada di buah and sayur yang jadi penyusun dinding sel mereka hehe…juga glucose nggak Cuma di nasi and gula doing, gue bisa dapetin glucose dari fructose yang ada di buah and sayur. Pokoknya bagi gue yang terpenting emang itu, ntahlah rasanya hidup gue tergantung mereka hehehe *lebay*
Pokoknya kuncinya adalah jangan balas dendam deh, mentang2 puasa nggak makan and minum terus pas buka langsung makan ini itu sampe perut sakit and kenyang banget. Ingat lho..yang berlebihan itu nggak baik.. okay J
Happy Ramadan mohon maaf lahir batin ya… and Happy Fasting all J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar