Welcome

IT'S MY BLOG IT'S MY BLOG IT'S MY BLOG


Living for Story, Story for Living. Enjoy your living, live while we're young.


THANK YOU FOR VISITING :D

Cari Blog Ini

Selasa, 23 Juli 2013

Alibi Kenyang di Malam Hari


“we don’t know what is added inside” itulah masakan, dalam artian dimasakkan orang alias nggak masak sendiri. Kita Cuma bisa menikmati dan memberi penilaian soal rasa masakan tersebut. Bahkan jika di dalamnya ditambahkan sesuatu yang menurut kita menjijikkan atau bikin eneg and kita nggak tau dan merasakan tuh masakan enak ya…kita tetep aja makan dengan nikmat. Nah itulah yang terjadi sama masakan gue dan korban masakan gue kali ini adalah adek gue, Gilang  hehehe…
Well…di bulan puasa biasanya kita cenderung suka laper di malam hari dan rasanya kayak balas dendam. Itu juga terjadi sama gue, tepatnya jam 8 malem setelah sholat tarawih. Gue yang tiba2 aja ngrasa pengen makan terus meskipun gue nggak ngrasa laper. Bahkan alibi gue buat nggak makan makanan berat di malam hari karena diet nggak mempan sama sekali. Hal tersebut memaksa gue buat masak sesuatu selain nasi, yaitu mie instant. Selain praktis juga masaknya pun mudah nggak ribet2 amat dan itu yang gue suka yang notabene gue adalah orang yang payah buat berurusan sama meja dapur hehehe
Sudah menjadi kebiasaan bagi keluarga gue kalo masak mie pasti pake sayur dan lauk begitupun gue malam itu. Gue merebus sayur dan mie setelah matang gue mancampur dengan bumbu. Tapi yang gue lupa adalah menambahkan telur. Gue nggak mungkin merebus kembali mie dan sayur yang telah gue rebus sebelumnya, lalu mata gue menangkap sesuatu di dalam panci. Yup, telur rebus, gue nggak tau tuh punya siapa and buat apa tapi yang gue inget ibu gue merebusnya tadi sore. Mumpung ada kesempatan ya nggak gue sia2in, ambil tuh telur. Pas gue kupas tuh telur putihnya pada nempel di kulit. Agak susah juga sih, awalnya gue mikir kok telurnya aneh, tapi gue mikir lagi kalo kadang telur yang udah dingin kayak gitu. Gue pun memasukkan telur dan mencampurnya bersama mie tanpa curiga. Lalu pas gue belah tuh telur pake sumpit ternyata tengahnya alias kuningnya masih mentah, cair dan hiiiyyy….gue benci telur setengah mateng *hueekk
Gue taruh tuh telur di bagian paling dasar mangkok cos mienya masih panas, dan gue berpikir itu bisa membuat tuh telur jadi agak matang. Tapi ternyata malah nyampur sama kuahnya dan beneran gue tambah nggak tega makan. Tapi berhubung udah gue masak ya mau nggak mau harus gue makan. Baru gue makan 2 potong wortel, adek gue dateng and nemuin gue. Berhubung adek gue tuh rakus banget kalo ketemu mie jadi kesempatan nih buat makan mie gue hehehe. Dan bener aja dia minta mie gue, jadi ya gue bilang “udah makan aja semu, gue udah kenyang hehehe” dan dia makan tuh mie dengan biadab dan tanpa curiga sedikitpun dan gue liat dia dengan senyum kemenangan :D hahaha
Dia makan tuh mie sampai habis sampe menambahkan beberapa kerupuk ke kuahnya. Itu bikin gue geleng2 kepala ckckckck…but gue ngucapin banyak terima kasih sama dia tanpa menceritakan apa yang gue tambahkan di mie tersebut hehehe…sebenernya kalo gue kasih tau dia kalo telur yang gue pake di mie adalah telur setengah mateng udah pasti dia bakalan muntahin balik tuh mie, dia juga nggak suka and jijik banget sama telur setengah mateng kayak gue hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar