Welcome

IT'S MY BLOG IT'S MY BLOG IT'S MY BLOG


Living for Story, Story for Living. Enjoy your living, live while we're young.


THANK YOU FOR VISITING :D

Cari Blog Ini

Minggu, 22 Juli 2012

Sahur n Buka Puasa

Setelah dua hari penuh puasa, gue tetep mentingin kesehatan gue. Biarpun gak pilih2 makanan tapi semua ini butuh nutrisi extra buat gantiin energi yang semula drop n lemes jadi full. Ditambah lagi saat puasa kegiatan kita tetep berlangsung kayak biasa, biarpun kita juga mengurangi jumlah kegiatan dengan mengurangi waktu kerja.

Saat sahur kita harus makan makanan yang bergizi dibanding saat berbuka cos energi dari sahur itulah yang kita pake buat aktivitas seharian. Oiya menu sahur gue harus, must, n wajib 4 sehat 5 sempurna. Gak boleh dikurangi. Ditambah lagi sama suplemen. Porsi makan gue juga tetep, gak dikurangi, gak ditambah. Hanya saja gue memperpanjang waktu sahur biar gue gak kekenyangan gara2 kebanyakan minum. Gue juga mulai mengubah pola makan selama puasa, yaitu banyak sayur n buah.
Saat buka, gue gak pernah minum minuman yang mengandung larutan elektrolit. Kecuali kalo gak puasa n aktivitas gue tinggi. Gue cuma minum jus tomat + wortel, sama makan sebuah apel. Just it. abis itu baru tarawih. Soalnya kalo makan langsung ke makanan berat, pasti nantinya males buat pergi ke masjid gara2 kekenyangan.
Gue baru makan kalo udah pulang tarawih, langsung to the point. But tetep dengan porsi yang sama, gak ada aksi balas dendam. Ditambah lagi, gue minum air minimal 2 liter malam itu juga. Soalnya gak ada waktu di pagi hari buat ngisi cairan tubuh yang hilang. Gue biasanya pakai takaran 600 ml x 4, jadi gue inget n bisa mengontrol jumlah air yang masuk :D
So, badan tetep fit n segar meskipun kita puasa :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar