Welcome

IT'S MY BLOG IT'S MY BLOG IT'S MY BLOG


Living for Story, Story for Living. Enjoy your living, live while we're young.


THANK YOU FOR VISITING :D

Cari Blog Ini

Kamis, 21 Februari 2013

Pizza Daging Asap

Gue suka banget masakan Italia. Rasanya unik dan yang pasti full keju..hmmm :a
Salah satu makanan yang paling gue sukai adalah pizza :D. Nah 2 hari yang lalu gue iseng coba buat pizza cos gue udah lama banget pengen makan pizza tapi nggak kesampean soalnya di sini nggak ada kedai yang jualan "real pizza" n kalo mau beli harus ke kota sebelah dan nggak mungkin bisa delivery.
Okay..,cara buat pizza ternyata gampang2 susah. Yang susah adalah ketika memanggang, karena apinya terlalu besar jadi bawahnya udah kering n kejunya nggak bisa berwarna cokelat....

Pizza ini nama aslinya sih Pizza Daging Asap. Tapi berhubung di rumah gue adanya daging burger tuna ya udah aku kasih topping itu aja hehehe...Resep n bahannya simpel banget, cuma butuh daging atau sosis n keju buat topping. Resepnya kayak gini berdasarkan resep asli :)
      Bahan-bahan :                                                       

  • 250 gr tepung terigu protein tinggi
  • 125 ml air dingin
  • 7 gr ragi instan
  • 3 sdm minyak goreng
  • 1/2 sdt garam
  • 3 sdm gula pasir

      Topping :
  • 8 sdm saus tomat
  • 5 lembar daging asap (kalo gue pake burger ikan)
  • 8 lembar keju lembaran
      Cara membuat
  • Campur terigu, ragi, gula, minyak goreng, dan garam
  • Tuangkan air, aduk hingga kalis
  • Bulatkan adonan, tutup dengan lap basah selama 45 menit
  • Pipihkan adonan
  • Masukkan adonan ke dalam wajan datar, tusuk-tusuk dengan garpu. Olesi saus tomat
  • Tambahkan keju, daging asap, kemudian keju. Nyalakan api, tutup wajan, panggang dengan api kecil hingga matang, angkat dan sajikan.
Gimana? Simpel kan? Let's try it :D

1 komentar: